Senin, 21 Mei 2012

TANGGAL 20 MEI HARI KEBANGKITAN PRODUK NASIONAL



Kementerian Perdagangan menetapkan Hari Kebangkitan Produk Nasional pada 20 Mei, bersamaan dengan berlangsungnya Pameran Produk Dalam Negeri Regional dan Pameran Pangan Nusa.

"Pameran Produk Dalam Negeri Regional dan Pameran Produk Pangan Nusa diadakan untuk menampilkan berbagai produk Indonesia yang berkualitas sekaligus menjadi sarana untuk memperluas akses pasar melalui misi dagang lokal," kata Wakil Menteri Perdagangan Bayu Krisnasmurthi saat membuka dua pameran tersebut di Semarang, Minggu (20/5), dalam siaran pers yang diterima ANTARA.

Pameran Produk Dalam Negeri Regional yang mengambil tema "Peningkatan Transaksi Domestik Melalui Misi Dagang Lokal" dan Pameran Produk Pangan Nusa bertema "Diversifikasi Pangan Nasional" akan berlangsung pada 20-23 Mei.

Menurut Bayu, para pegusaha kecil dan menengah dapat menjadikan pameran tersebut sebagai ajang persaingan untuk menjadi UKM yang unggul dalam menghasilkan produk yang bermutu, membangun merek dagang sendiri serta bersaing di pasar dalam negeri maupun global.

Selain itu, pameran tersebut juga dapat dijadikan sebagai ajang promosi bagi para UKM dan sebagai sarana misi dagang lokal yaitu membangun jaringan transaksi penjualan produk-produk UKM antar provinsi dan daerah.

Selain diselenggarakan di Semarang, Pameran Pangan Nusa dan Pameran Produk Dalam Negeri Regional juga akan di laksanakan secara berkelanjutan di tiga daerah yaitu Makassar (6-9 Juni), Medan (28 Juni-1 Juli) dan Balikpapan (27-30 September).

Kementerian Perdagangan juga akan memberikan apresiasi kepada para pelaku UKM Pangan melalui kegiatan UKM Pangan Award yang akan diselenggarakan di Jakarta bersamaan dengan acara puncak Lomba Masak pada Oktober 2012.

Sumber: antaranews.com

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Powered by Blogger